Cara Edit Postingan Instagram di Smartphone dan di Laptop Serta Bagian yang Masih Bisa Diedit

Pengguna dapat dengan mudah melakukan cara edit postingan Instagram langsung melalui aplikasi Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Proses pengeditan ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan atau typo pada caption postingan dengan cepat dan sederhana.

Terkadang, pengguna mungkin lupa untuk mencantumkan lokasi tempat foto atau video diambil dalam postingan. Penting juga untuk menyebutkan akun Instagram orang lain yang ikut serta dalam foto atau video yang telah diposting.

Pengguna memiliki pilihan untuk melakukan pengeditan pada postingan Instagram baik melalui perangkat smartphone maupun laptop. Dengan membuat postingan yang sempurna, user dapat meningkatkan jumlah tayangan, suka, dan komentar yang positif, sehingga potensi untuk menambah jumlah pengikut Instagram pun meningkat.

Cara Edit Postingan Instagram Melalui Smartphone

Fitur pengeditan yang disediakan oleh Instagram memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan foto atau video yang telah diposting dengan mudah melalui proses editing. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengedit foto atau video yang telah diposting di Instagram menggunakan smartphone.

  • Mulai dengan membuka aplikasi Instagram di ponsel yang dimiliki atau sedang digunakan, pastikan aplikasi tersebut sudah diperbarui ke versi terbaru.
  • Setelah itu, login menggunakan akun Instagram pengguna. Navigasikan ke halaman profil, lalu pilih postingan mana yang ingin diedit.
  • Cari tombol titik tiga di bagian atas postingan dan pilih opsi Edit.
  • Sekarang, pengguna dapat mengedit caption, menambahkan lokasi, menandai akun Instagram, atau menonaktifkan komentar sesuai kebutuhan masing-masing.
  • Setelah sudah puas dengan hasilnya, klik ikon centang di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan. Dengan demikian, proses pengeditan postingan selesai dan berhasil.

Cara Mengedit Postingan Instagram Dengan Menggunakan Laptop

Selain dengan menggunakan ponsel, pengeditan postingan Instagram juga dapat dilakukan melalui laptop, dengan syarat utama adalah koneksi internet yang stabil. Proses pengeditan postingan melalui laptop tidak jauh berbeda dengan menggunakan ponsel. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengedit postingan melalui laptop.

  • Mulailah dengan membuka situs web Instagram melalui browser seperti Chrome.
  • Selanjutnya, lakukan login ke akun Instagram pengguna. Setelah berhasil login, arahkan kursor ke halaman profil pengguna dan pilih postingan yang ingin diedit.
  • Temukan opsi titik tiga di bagian atas postingan dan klik itu. Akan muncul beberapa opsi, termasuk filter yang tersedia. Pilih opsi edit.
  • Proses pengeditan dapat dilakukan langsung sesuai keinginan. Setelah selesai mengedit, klik opsi Done. Dengan demikian, postingan telah berhasil diedit.

Bagian Postingan di Instagram yang Masih Bisa Diedit Setelah Diunggah

Fitur Pengeditan yang disediakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas postingan yang telah dipublikasikan. Terdapat beberapa elemen atau bagian yang dapat diedit pada foto atau video yang telah diunggah ke platform media sosial Instagram, antara lain:

1. Caption

Mengubah caption pada postingan Instagram untuk foto atau video yang telah dipublikasikan merupakan proses yang sederhana. Pengguna dapat mengedit caption dengan mengganti teks atau menambahkan hashtag. Penggunaan hashtag yang relevan dapat meningkatkan potensi viralitas postingan.

2. Akun yang Ditandai (Tag)

Mengunggah foto atau video bersama orang terdekat dalam momen-momen istimewa bisa sangat menyenangkan. Namun, jika postingan tersebut sudah dipublikasikan, pengguna masih dapat menggunakan fitur edit untuk menandai akun Instagram mereka.

3. Lokasi

Pengguna juga dapat mengubah lokasi pada postingan Instagram jika lokasi yang sudah ditetapkan ternyata salah. User dapat mengganti lokasi menjadi tempat yang sebenarnya di mana foto atau video tersebut diambil sebelum diposting di Instagram.

Itulah penjelasan cara edit postingan Instagram baik melalui smartphone ataupun laptop. Sudah dijelaskan pula beberapa bagian postingan Instagram yang masih bisa diedit jika sudah terlanjur diposting.

Dengan demikian jika belum puas dengan postingan atau ada yang salah, pengguna sekarang sudah tahu bagaimana cara untuk mengeditnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top